English English Indonesian Indonesian
oleh

Ratusan Warga Hadiri Kampanye Ucu-Iwan di Dusun Laiya, Desa Sumillan

FAJAR, ENREKANG — Antusiasme warga di Dusun Laiya, Desa Sumillan, tidak bisa dibendung saat menghadiri Kampanye pasangan nomor urut dua, Muh Yusuf Ritangnga dan Andi Tenri Liwang La Tinro (Ucu-Iwan) pada Jumat, 4 Oktober 2024.

Tempat yang disiapkan tak cukup untuk menampung ratusan warga yang memadati lokasi kegiatan.

Bukan tanpa alasan, Desa Sumillan merupakan kampung halaman calon bupati, H Yusuf Ritangnga. Bukan hanya itu, ingatan masyarakat tentang pembebasan lahan di zaman kepemimpinan H.l Latinro La Tunrung semasa menjadi bupati menjadi hal positif bagi warga Dusun Laiya.

“Dahulu kita terombang ambing, digusur sana sini. Bahkan masyarakat sudah sempat mengasah parang untuk melawan eksekusi. Untungnya hadir sosok bupati La Tinro Latunrung saat itu yang akhirnya menghasilkan solusi untuk warga kita,” ungkap Tokoh Masyarakat Desa Sumilan, Syamsul Alam.

Calon wakil bupati Enrekang, Andi Tenri Liwang La Tinro berterima kasih atas antusiasme warga yang hadir. Dirinya meminta warga untuk menjaga proses demokrasi yang sehat dan kredibel.

“Kalau ada intervensi, janganki takut. Kalau ada aparat dari desa yang mengintimidasi, silahkan laporkan. Tidak boleh seorang pejabat memarahi warganya, yang ada masyarakatlah yang harusnya memarahi pejabatnya,” tegas Andi Tenri Liwang.

Selain itu, Andi Iwan, sapaan akrabnya juga memaparkan visi misi pasangan nomor 2 ini. Selain peningkatan infrastruktur, sarana kesehatan dan pendidikan, dirinya juga secara rinci membicarakan persoalan pertanian.

“Kami berkomitmen untuk memberikan kemudahan akses modal, sarana dan prasarana pertanian dan terpenting adalah penjaminan bagi petani yang mengalami gagal panen,” kata Iwan.

News Feed