English English Indonesian Indonesian
oleh

Tolak Golput di Pilkada Serentak, Bhabinkamtibmas Camba Berua Ajak Warga Berpartisipasi Aktif

FAJAR, MAKASSAR — Menjelang pelaksanaan Pilkada serentak, Bhabinkamtibmas Polres Pelabuhan Makassar gencar mengajak warga untuk menggunakan hak pilihnya dan menolak sikap golput.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Camba Berua, Aipda Nur Syamsul Alam.

“Dengan semangat demokrasi yang tinggi, Bhabinkamtibmas menggelar sosialisasi door to door dan pertemuan warga, menekankan pentingnya partisipasi aktif dalam menentukan pemimpin daerah yang akan mempengaruhi pembangunan serta kesejahteraan di wilayah mereka,” ucap Kasubsipenmas Polres Pelabuhan Makassar, Aipda Adil, Kamis, 3 Oktober 2024.

Pada kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas saat berinteraksi dengan warga memberikan binluh. “Satu suara sangat berarti untuk masa depan daerah kita. Jangan biarkan hak kita terabaikan. Datanglah ke TPS, pilih pemimpin yang terbaik,” terang Adil.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan berlangsung. “Masyarakat tidak hanya harus hadir sebagai pemilih, tapi juga turut menjaga suasana tetap aman dan kondusif. Mari wujudkan Pilkada yang damai dan berkualitas,” kata Adil.

Dengan kampanye ajakan ini, diharapkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada serentak meningkat, dan masyarakat dapat memilih pemimpin yang berintegritas demi kemajuan daerah dan kesejahteraan bersama. (*)

News Feed