English English Indonesian Indonesian
oleh

TMMD Bantu Perintisan Jalan di Desa Maminasata

FAJAR, BONE– Akses jalan merupakan prasarana penting dalam menunjang perekonomian masyarakat. Melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), TNI mendukung perintisan jalan di Desa Maminasata, Kecamatan Lamuru, Kabupaten Bone.

Jalan yang dirintis ini nantinya akan berfungsi untuk menghubungkan Desa Maminasata dengan desa tetangga. Saat ini, pembangunan menghubungkan Dusun Bompo dengan Dusun I Matappa.

Personel Satgas TMMD ke-122 Kodim 1407/Bone bersama masyarakat bergotong royong mengerjakan jalan tersebut.

Perintisan jalan antara dua desa di Kecamatan Lamuru ini mencakup pelebaran jalan sepanjang 5.650 meter dengan lebar 6 meter dan pembuatan parit selebar 4 meter.

Komandan Kodim 1407/Bone, Letnan Kolonel Inf Moch Rizki Hidayat Djohar, mengakui bahwa pengerjaan jalan ini bukanlah pekerjaan ringan dan sangat menguras tenaga.

Namun, ia berharap dengan kebersamaan dan semangat gotong royong, pekerjaan ini bisa diselesaikan dengan baik dan sesuai target.

“Kami juga sangat berterima kasih kepada masyarakat yang turut membantu anggota satgas dalam menyukseskan pelaksanaan program TMMD ke-122 ini. Ini merupakan sebuah kebanggaan bagi TNI karena apa yang dilaksanakan saat ini didukung penuh oleh pemerintah dan masyarakat,” ujar Dandim.

Sertu Abd Azis, anggota Satgas TMMD, mengatakan bahwa dirinya merasa sangat bangga dan senang melihat antusiasme warga setempat yang turut membantu kegiatan TMMD.

“Ini merupakan suatu kesyukuran bagi kami. Walaupun dalam pengerjaan perintisan jalan program TMMD ini menggunakan alat berat, masyarakat tetap semangat dan ikut membantu kami,” ucapnya. (an)

News Feed