English English Indonesian Indonesian
oleh

Kasus Gangguan Mata pada Anak Meningkat

FAJAR, MAKASSAR—Penggunaan gadget di saat ini telah menjadi kebutuhan bagi setiap lapisan masyarakat, tidak hanya untuk kalangan orang dewasa, melainkan juga pada kalangan remaja bahkan usia anak.

Kebutuhan yang tinggi akan penggunaan gadget bersumber dari berbagai macam motif, mulai dari kebutuhan akan informasi, kebutuhan akan hiburan, kebutuhn kerja, kebutuhan rumahtangga, hingga kebutuhan berinteraksi di media social.

Dalam era teknologi saat ini, anak-anak cenderung terpapar lebih lama pada layar gadget, yang dapat berpotensi menyebabkan masalah kesehatan mata, termasuk sakit mata.

Sebut saja di JEC ORBITA Makassar yang terletak di Jl Ap Pettarani dan Almarkas. Data tahun ini sampai awal Oktober, telah melayani ribuan pasien anak-anak (0 – 17 tahun).

Marketing Communication JEC Orbita, Aya Ramadhani mengatakan mereka rata-rata mengalami kecenderungan penyakit mata bermacam-macam, penyakit mata anak yang sering dijumpai adalah katarak kongenital, mata juling, dan kelainan refraksi.

Kendati demikian, sejauh ini semua pasien telah mendapatkan layanan dengan perawatan terbaik dan unggulan sesuai keluhan yang dialami.

Apalagi pemeriksaan mata di RS Mata JEC ORBITA, khusus layanan pediatric dirancang untuk memberikan pelayanan kesehatan mata secara spesifik bagi anak-anak.

“Ini menunjukkan dedikasi kami dalam memberikan perawatan yang terbaik bagi generasi muda,” ucapnya.

Kata Aya, agar nyaman untuk memeriksa maka khusus untuk layanan anak-anak, fasilitas lengkap termasuk playground.

“Kami berkomitmen untuk menciptakan suasana yang nyaman dan menyenangkan selama pemeriksaan berlangsung,” ucapnya.(wis)

News Feed