English English Indonesian Indonesian
oleh

Kisah Haru: Personel Piket Polres Pelabuhan Makassar Temukan Lansia Pikun Tersesat, Beri Makan dan Antar Pulang

FAJAR, MAKASSAR — Seorang ibu lanjut usia lupa jalan pulang. Warga sekitar yang melihat kejadian itu langsung berinisiatif membantu.
membawanya ke kantor polisi terdekat. Petugas polisi yang bertugas di Polres Pelabuhan Makassar dengan sigap menyambut dan memberikan pertolongan.

Dengan senyum ramah, namun mata yang kosong, lansia itu tersesat di jalanan. Pikun yang menjangkiti dirinya membuatnya lupa jalan pulang.

“Di tengah kepanikan, piket jaga Polres Pelabuhan Makassar mendekatinya. dengan lembut, ia menanyakan kabar dan menawarkan bantuan,” ucap Kasubsipenmas Polres Pelabuhan Makassar, Aipda Adil, Selasa, 1 Oktober 2024.

“Ibu itu hanya terdiam, matanya menatap kosong ke depan. petugas piket penjagaan itu pun tahu, ibu ini telah kehilangan ingatannya. Dengan sabar, ia menuntun ibu itu ke tempat yang aman dan memberikan makanan serta minuman,” imbuhnya.

Kisah ini mengingatkan kita bahwa kebaikan kecil bisa bermakna besar bagi orang lain. Kepedulian polisi ini menjadi bukti nyata bahwa polisi bukan hanya penegak hukum. Namun juga pengayom dan pelayan bagi mereka yang membutuhkan. (*)

News Feed