English English Indonesian Indonesian
oleh

Hemat Hingga Jutaan, Alasan Warga Makassar Dukung Program Pendidikan Gratis Seto-Rezki

FAJAR, MAKASSAR – Program pendidikan gratis menjadi andalan pasangan Andi Seto Asapa-Rezki Mulfiati Lutfi di Pilwalkot Makassar. Bagaimana tidak, problem pendidikan terkhusus perlengkapan anak sekolah menjadi masalah tiap tahun yang dialami warga Kota Makassar.

Menyiapkan peralatan sekolah bagi seorang ayah dan ibu yang memiliki dua atau tiga anak yang bersekolah secara bersamaan bukan hal yang murah.

Terlebih jika keluarga itu secara ekonomi masih terkatung – katung atau bekerja serabutan setiap harinya untuk memenuhi kebutuhan.

Berangkat dari problem itu, pasangan bertagline SEHATI ini kemudian mencanangkan program pendidikan gratis.

Di mana program yang dikemas dalam bentuk Makassar Nyaman ini akan menggratiskan biaya peralatan sekolah untuk anak SD hingga SMP di Kota Makassar.

Mulai seragam lengkap seperti baju, celana topi hingga pakaian pramuka, baju adat dan baju olahraga. Bahkan sepatu dan tas beserta alat tulis.

“Mulai SD maupun SMP, Insyaallah semua kita gratiskan dari seragam hingga perlengkapannya,” kata Rezki di sela-sela kampanyenya di Kelurahan Bulurokeng dan Pai, Jumat, 27 September lalu.

Ternyata, program ini bukan coba – coba, Andi Seto Asapa pernah merealisasikan program tersebut sewaktu menjabat sebagai Bupati Sinjai periode 2018-2023 lalu, dan terbukti berhasil dirasakan oleh masyarakat.

Sehingga, program ini kemudian dibawah Seto ke Makassar untuk kembali diterapkan agar seluruh anak – anak kota Makassar bisa bersekolah dengan nyaman.

Salah seorang warga Makassar mengungkapkan, program yang ditawarkan Seto – Rezki bisa menghemat pengeluaran orang tua.

News Feed