English English Indonesian Indonesian
oleh

Bangun Desa Mandiri Lewat Pengembangan Potensi Lokal

*Ar-Rahman Programkan
Desa Mapan Maradeka

FAJAR, WAJO-  Salah satu program Pasangan Calon Bupati-Wabup Wajo, Andi Rosman-dr Baso Rahmanuddin (Ar-Rahman) adalah Desa Mapan Maradeka.


Implementasi dari program tersebut adalah fokus pembangunan desa mandiri dengan pengembangan potensi lokal. Didalamnya ada peningkatan infrastruktur dan pelestarian budaya.

Hal itu dibeberkan Cawabup dari Paslon nomor urut 1, dr Baso Rahmanuddin (DBR) saat Kampanye Dialogis di Desa Pattangngae, Kecamatan Bola, Rabu 2 Oktober 2024.

“Sektor pertanian dan perikanan juga akan lebih diperhatikan guna mengembangkan kesejahteraan ekonomi masyarakat desa,” ujarnya.

Ia mencontohkan,  penyediaan bibit dan pupuk secara tepat waktu. Pengoptimalan penyuluh pertanian sehingga sektor pertanian berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat.

“Kami juga akan mengusul kuota PPPK lebih banyak demi terwujudnya Wajo yang berkeadilan agar tidak ada seorang pun yang tertinggal,” sambungnya.

Sebelumnya, tokoh masyarakat, Melle mengungkapkan Desa Pattangngae masih butuh tenaga pendidik dan tenaga kesehatan.

“Meski prasarana pendidikan mulai dari PAUD, TK, SD, SMP dan SMA ada tapi tenaga pendidiknya rata-rata masih status Honor. Semoga nanti Ar-Rahman punya kebijakan dan mengangkat para guru jadi PPPK,” tuturnya.

“Tenaga kesehatan juga kurang di sini. Besar harapan AR-Rahman bisa memberdayakan Sumber Daya Manusia (SDM) lebih produktif lagi ke depan,” sambungnya.

Pihaknya mengaku akan bekerja dan memenangkan Ar-Rahman menjadi bupati dan wakil bupati Wajo.

News Feed