English English Indonesian Indonesian
oleh

Syamsuri Ungkap Alasan Harus Dukung Usman-Andi Hastri di Pilkada Pinrang

FAJAR, PINRANG — Sekretaris DPD II Golkar Pinrang, Syamsuri mengungkapkan alasan harus memilih pasangan calon bupati dan wakil bupati Pinrang Usman Marham-Andi Hastri di Pilkada Pinrang.

Wakil Ketua sementara DPRD Pinrang ini membeberkan bahwa sosok Usman Marham dan Andi Hastri juga merupakan anak petani. Bahkan Andi Hastri lulusan Jurusan Pertanian di Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

“Kandidat kita merupakan anak petani juga, jadi tahu apa yang kita inginkan. Karena kalau petani sejahtera yang lain juga ikut sejahtera. Sektor lain akan meningkat dengan sendirinya,” bebernya.

Syamsuri mengungkapkan, bahwa Usman-Andi Hastri juga tidak diragukan lagi jaringannya mulai dari provinsi sampai di tingkat nasional.

“Pak Usman dan Andi Hastri itu orang pusat, pernah tinggal lama di Jakarta. Pak Usman puluhan tahun tinggal di Jakarta. Pak Usman pernah menjadi pengurus DPP Partai Golkar, Golkar pusat,” lanjut Syamsuri.

Selain itu, Syamsuri menegaskan, bahwa pengusung partai pasangan Usman-Andi Hastri juga partai pemenang di Pilpres 2024.

“Pengusung merupakan partai besar dan koalisi besar yakni Koalisi Indonesia Maju yang akan memimpin Indonesia pada Oktober. Jadi komunikasi ke pusat gampang dan jelas,” tegasnya.

Apalagi menurut Syamsuri dalam menjalankan pemerintahan di daerah sangat perlu jaringan di pusat.

“Susah kalau tidak ada jaringan dari pusat. Karena kalau kita andalkan APBD tidak bisa. Kita butuh pemimpin yang memiliki jaringan sampai nasional,” bebernya.

“Kalau tidak ada jaringan di nasional kita setengah mati. Kalau diharapkan APBD setengah mati, biar menggaji pegawai juga tidak cukup apalagi kalau mau membangun,” pungkas Syamsuri. (ams)

News Feed