English English Indonesian Indonesian
oleh

Pengurus MES Sulsel Resmi dilantik, Komitmen Majukan Ekonomi Syariah

HARIAN.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sulawesi Selatan resmi dilantik hari ini Selasa, 1 Oktober 2024. Pelantikan dirangkaian kegiatan Bulan Ekonomi dan Keuangan Syariah.

Acara  dipusatkan di Sandeq Ball Room Hotel Claro Makassar ini menghadirkan pejabat dilingkup Sulsel di antaranya Sekprov Sulsel Dr H. Jufri Rahman, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Selatan Rizki Ernadi Wimanda, Kepala OJK regional 6 Darwisman, Ketua Dewan Mesjid Indonesia Sulsel H. A. Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, SKPD Sulsel, Prof. Dr. KH Najamuddin Abd Shafa, Lc, MA para  pimpinan lembaga terkait seperti MUI,  KDEKS Sulsel, Pimpinan BAZNAS Sulsel/Makassar, dan perwakilan dari perbankan syariah, perguruan tinggi, KADIN, dan ormas keagamaan lainnya.

Selain itu, kegiatan yang digagas Bank Indonesia (BI) tersebut juga menggelar seminar dengan mengangkat tema “Bersinergi untuk Ekonomi dan Keuangan Syariah yang Maju dan Berkelanjutan di Sulsel”.  Para pakar dan praktisi syariah terkemuka yaitu Waspada Santing (Baznas Kota Makassar), Muhammad Nusran (PW MES Sulsel),  moderator oleh A. M. Nur Bau Massepe (dosen feb Unhas).

Nurhayati Azis, Ketua Umum MES Sulsel terpilih, dalam sambutannya menyampaikan komitmennya untuk memajukan ekonomi syariah di Sulawesi Selatan. “MES hadir sebagai wadah bagi seluruh pihak untuk berkolaborasi dalam mengembangkan ekosistem ekonomi syariah yang kuat dan berkelanjutan,” ujarnya, kemarin

Sementara pelantikan pengurus MES Sulawesi Selatan periode 2024-2029 menjadi momen penting mendorong pertumbuhan ekonomi syariah di wilayah ini. Dengan dilantiknya pengurus baru, diharapkan MES Sulawesi Selatan dapat semakin aktif dalam menjalankan program-program yang berdampak positif bagi masyarakat.

News Feed