English English Indonesian Indonesian
oleh

Pentingnya Ajari Masyarakat Umum Bantuan Hidup Dasar, Tak Hanya Nakes

BULUKUMBA, FAJAR — Bakti sosial (baksos) Lions Club Makassar di Bulukumba mendapat apresiasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Bulukumba.

Mereka melaksanakan donor darah, penyuluhan kesehatan, dan pelatihan bantuan hidup dasar pada hari kedua di Bulukumba, Minggu pagi, 29 September 2024.

“Kegiatan ini sangat kita apresiasi, khususnya donor darah dan pelatihan bantuan hidup dasar yang pertama kali dilaksanakan untuk umum di Bulukumba,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Bulukumba, dr Amrullah.

Biasanya pelatihan bantuan hidup dasar hanya diikuti oleh tenaga kesehatan, namun kali ini untuk masyarakat umum, dan itu sangat luar biasa. Dia berharap, kematian akibat jantung bisa diminimalisasi lewat pelatihan bantuan hidup dasar.

Tak hanya Kadinkes, Kepala Pengadilan Negeri Bulukumba Ernawati yang hadir dalam kegiatan Baksos Lions Club itu juga mengapresiasi.

“Saya malah ada kejadian di kantor, kita tidak bisa banyak menolong karena tidak tahu, terpaksa menunggu dari rumah sakit,” sesalnya.

Sekedar diletahui, kegiatan kedua oleh Lions Club di Bulukumba dihadiri oleh sejumlah unsur masyarakat, mulai dari perwakilan kepolisian, TNI, perbankan, hingga masyarakat umum.

Chris Thamrin pengurus Lions Club Makassar I mengaku bahagia bisa melaksanakan kegiatan baksos di Bulukumba. Tema kegiatan kali ini, “Membangun masyarakat Bulukumba menunu Indonesia emas”.

“Membangun masyarakat tak hanya tugas pemerintah, namun bisa lewat organisasi dan siapa saja untuk bersama-sama membangun Indonesia lebih baik,” katanya. (akb/zuk)

News Feed