English English Indonesian Indonesian
oleh

Fatmawati Rusdi Garap Luwu Raya, Perkuat Soliditas Dukungan

FAJAR, LUWU TIMUR– Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel nomor urut 02, Andi Sudirman Sulaiman – Fatmawati Rusdi (Andalan Hati), memulai safari politiknya di berbagai daerah dengan fokus memperkuat soliditas dukungan.

Fatmawati Rusdi mengawali kampanye perdananya dengan mengunjungi Kabupaten Luwu Timur (Lutim). Di wilayah yang dikenal sebagai Bumi Batara Guru, pasangan Andi Sudirman Sulaiman yang mengusung tagline “Andalan Hati” dalam Pilgub Sulsel 2024 memperkuat dukungan partai politik pengusung.

Dukungan kuat datang dari 23 anggota fraksi DPRD Luwu Timur yang tergabung dalam koalisi Andalan Hati. Dari total 35 anggota DPRD, koalisi ini didukung oleh 7 kursi NasDem, 4 kursi Golkar, 2 kursi Gerindra, 2 kursi PKS, 1 kursi Demokrat, 1 kursi PAN, dan 1 kursi Hanura. Selain itu, partai non-parlemen seperti PSI, Gelora, dan Perindo juga mendukung pasangan ini.

Ketua DPD PKS Luwu Timur, Suardi Ismail, menegaskan komitmen partainya untuk memenangkan pasangan Andalan Hati.

“Kalau pilihan Luwu Timur, insyaallah tidak ada pilihan lain selain Andalan Hati,” kata Suardi dalam pertemuan di Pondok Lesehan Selera Kita, Kecamatan Mangkutana, Sabtu, 28 September.

Komitmen serupa disampaikan oleh Harisah Suhardjo, legislator terpilih PAN di Luwu Timur. Meski dalam Pilkada Luwu Timur partainya mendukung kandidat berbeda, ia memastikan bahwa untuk Pilgub Sulsel, PAN akan bersatu untuk memenangkan Andalan Hati.

“Hari ini kita semua partai pengusung diundang oleh Andalan Hati, dan ini langkah yang sangat baik. Walaupun dalam pilkada bupati kita mungkin berbeda, untuk gubernur kita bersatu,” tegasnya.

News Feed