English English Indonesian Indonesian
oleh

Pjs Diminta Jaga Netralitas ASN di Pilkada

Arwin mengaku, hari ini Rabu, 25 September akan mulai berkantor dan langsung mengumpulkan ASN Pemkot Makassar. Dia ingin memastikan seluruh jajaran Pemkot memahami tugas dan tanggung jawabnya sebagaimana peraturan perundang-undangan.

“Jangan sekali-kali melanggar peraturan yang ada, saya diamanatkan untuk tegak lurus menjaga proses demokrasi ini berjalan dengan. Seadil-adilnya dengan kualitas yang lebih baik dibanding pilkada sebelumnya,” ketusnya.

Penjabat Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh menitipkan Pjs untuk menyukseskan Pilkada serentak 2024. Menurutnya, ASN dengan netralitasnya adalah satu batang tubuh yang tidak terpisahkan. “Netralitas itu sudah ruhnya ASN. Jadi setiap ASN harus fokus menjalankan tugas pelayanan masyarakat,” ungkap Prof Zudan.

Prof Zudan juga meminta agara Pjs kepala daerah memberikan contoh hal-hal kecil dalam birokrasi. Misalnya, menjaga kebersihan kantor. “Kita mulai dari hal-hal kecil untuk melakukan hal yang besar. Kepala daerah harus menjadi contoh bagi jajarannya, bagi ASN,” tandasnya. (uca/ham)

News Feed