English English Indonesian Indonesian
oleh

Kalahkan Alaves, Madrid Tempel Ketat Barcelona di La Liga, Ini Kata Ancelotti

FAJAR, MADRID–Real Madrid mengalahkan Alaves di jornada ketujuh La Liga hari ini. Bermain di Santiago Bernabeu, Madrid menang tipis 3-2.

Madrid sudah unggul di menit pertama setelah umpan manis Vinicius Junior diselesaikan dengan mudah oleh Lucas Vazquez.

Kylian Mbappe kemudian menggandakan keunggulan tuan rumah di menit ke-40 setelah kerja sama apik dengan Jude Bellingham di depan kotak penalti.

Los Blancos unggul 3-0 di menit ke-48. Rodrygo yang menyisir di sisi kanan melepaskan tembakan keras ke sudut jauh yang masuk ke dalam gawang.

Alaves secara mengejutkan mampu mencuri dua gol dalam waktu satu menit. Carlos Benavidez menjebol gawang Thibaut Courtois di menit ke-85 lalu disusul gol Kike Garcia semenit kemudian.

Madrid yang menggantikan bek tengahnya berhasil  mempertahankan keunggulan 3-2 dan mencatatkan kemenangan kelima secara beruntun di semua kompetisi.

“Begitulah sepak bola. Ketika Anda merasa pertandingan sudah berakhir, yang dibutuhkan hanyalah sedikit kesalahan agar mereka bisa mencetak gol pertama. Maka kepercayaan diri lawan akan meningkat. Kami tentu tidak menginginkannya, tetapi terkadang itu bisa terjadi. Itu terjadi dan akan terjadi berkali-kali dalam sepak bola. Tim bermain sangat baik selama 60 menit dan kami memperoleh kepercayaan diri dari itu,” kata Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti di situs Madrid.

Dengan kemenangan ini, Madrid terus menekan pemuncak klasemen, Barcelona. Mengoleksi poin 17, mereka kini hanya terpaut satu angka di belakang sang musuh bebuyutan. (amr)

News Feed