English English Indonesian Indonesian
oleh

Unifa Latih Kelompok Soreang Mandiri Membuat Abon dan Pupuk Cair

FAJAR, MAKASSAR- TIM Pemberdayaan KemitraanMasyarakat (PKM) Universitas Fajar yang dipimpin oleh Prof. Dr. Ir. Erniati, S.T., M.T., dosen dari Prodi Teknik SipilUniversitas Fajar, telah melaksanakan program pengabdiankepada masyarakat.

Pengabdian tersebut berupa pelatihan pembuatan abon dan pupukcair. Pelatihan ini diadakan di Kelurahan Soreang, KecamatanLau, Kabupaten Maros di rumah Ketua Kelompok SoreangMandiri, Mantasia. Sabtu, 21 September 2024.

Dihadiri oleh 25 peserta. Kegiatan ini bertujuan untukmeningkatkan keterampilan masyarakat dalam mengolah hasilpertanian dan memanfaatkan limbah organik menjadi produkyang bernilai ekonomis.

Kegiatan pelatihan ini mendapatkan dukungan pendanaan Hibah Pengabdian Kepada Masyarakat  dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) tahun2024 melalui program hibah pengabdian kepada masyarakat.

TIM Pemberdayaan KemitraanMasyarakat (PKM) Universitas Fajar yang dipimpin oleh Prof. Dr. Ir. Erniati, S.T., M.T., Pendanaan ini menunjukkan komitmen pemerintah dalammendukung program-program pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh perguruan tinggi.

Sehingga mampu memberikandampak positif dan langsung kepada masyarakat, khususnyadalam meningkatkan keterampilan dan perekonomian mereka.

Prof. Dr. Ir. Erniati, S.T., M.T. didukung oleh dua anggota timlainnya, yaitu Dr. Selfina Gala, S.T., M.T., dosen Prodi Teknik Kimia Universitas Fajar, dan Muhammad Iqbal Ardah, S.P., M.P., dosen Prodi Teknologi Hasil Pertanian Universitas Teknologi Sulawesi (UTS).

News Feed