English English Indonesian Indonesian
oleh

UMI Bahas Inovator Masa Depan di Seminar Internasional

FAJAR, MAKASSAR —Universitas Muslim Indonesia (UMI) gencar mendorong internasionalisasi lewat berbagai kegiatan.

Salah satunya dengan seminar internasional. Di Auditorium Aljibra, 23 September 2024

Kali ini melibatkan siswa siswi dari beberapa SMA di Makassar. Lalu menghadirkan beberapa pembicara dari luar negeri diantaranya Malaysia dan Singapura. Mereka membahas mengenai inovator masa depan.

Rektor UMI, Prof Sufirman Rahman mengatakan

Ini menjadi bagian kreativitas di UMI, apalagi saat ini telah menargetkan tahun 2026 masuk ke world class university.

“Makanya mulai dari sekarang dibentuk dan diasah komponen dalam lingkup UMI, dosen, tendik, mahasiswa dan alumni agar tercipta suatu daya saing yang tidak lagi di targetkan seperti lokal dan nasional,” ucapnya.

Namun disini kata Prof Sufirman, mereka mulai bentuk daya saing internasional atau global. Inilah yang menunjukkan mutu dan kualitas UMI dalam kiprahnya sebagai lembaga pendidikan dan dakwa.

“Makanya kegiatan internasional dibuat untuk memperkaya kegiatan di UMI, sejalan dengan apa yang sudah menjadi gerakan bersama internasionalisasi kegiatan tridarma perguruan tinggi,” ucapnya.

Kepala KUI UMI, Ir.Hj.SetyawatiYani,S.T.,M.T.,Ph.D.,IPM.,ASEAN Eng mengatakan seminar internasional kali ini membahas mengenai empowering future innovator atau memberdayakan inovator masa depan.

Salah satunya membahas mengenai peluang apa saja kedepan yang bisa dijalankan. Diantaranya inovasi teknologi sains dalam proses pembelajaran.

“Jadi kita mendatangkan beberapa pembicara dari luar negeri untuk membahas kedepan hal-hal terbaru,” ucapnya.(wis)

News Feed