English English Indonesian Indonesian
oleh

Hasil Liga Inggris, Spanyol, dan Italia: Barca, AC Milan, dan Roma Menang, Arsenal, City, dan Atletico Imbang

FAJAR, MILAN–Liga-liga domestik terbaik Eropa menggelar sejumlah laga besar di akhir pekan. Di Premier League, Manchester City berduel dengan Arsenal di Etihad yang berakhir imbang.

Erling Haaland membawa City memimpin lebih dulu di menit ke-9 yang kemudian dibalikkan Arsebal lewat gol Riccardo Calafiori pada menit ke-22 dan Gabriel pada menit ke-45+1.

Arsenal yang kehilangan Leandro Trossard di akhir babak pertama karena mendapat dua kartu kuning harus puas pulang dengan satu poin setelah dijebol John Stones pada menit ke-90+8.

Di Serie A, derbi Inter Milan dan AC Milan juga berakhir dramatis. Christian Pulisic membawa AC Milan unggul 1-0 di menit ke-10′ yang dibalas Federico Dimarco di menit ke-27. Matteo Gabbia kemudian mencetak gol kemenangan AC Milan pada menit ke-89.

Sementara itu, AS Roma meraih kemenangan pertamanya musim ini bersama pelatih baru, Ivan Juric. Menjamu Udinese, Roma menang 3-0 berkat gol Artem Dovbyk di menit 19, penalti Paulo Dybala di menit ke-49, dan gol Tommaso Baldanzi pada menit ke-70.

Dari La Liga,  Barcelona berpesta gol di markas Villareal. Bermain di Estadio de la Cerámica, Raksasa Catalan menang 5-1.

Robert Lewandowski membawa timnya unggul 2-0 di menit ke-20 dan 35 yang diperkecil Ayoze Perez  di menit ke-38. Barca kemudian menambah tiga gol di babak kedua. Pablo Torre mengubah skor menjadi 3-1 di menit ke-58. Setelah itu, Raphinha mencetak brace di menit ke-74 dan 83.

Sedangkan Atletico Madrid yang mengunjungi markas Rayo Vallecano harus puas bermain imbang 1-1. Tuan rumah unggul lebih dulu berkat gol Palazon di menit ke-35 yang kemudian disamakan Conor Gallagher di menit ke-49. (amr)

News Feed