English English Indonesian Indonesian
oleh

Bawaslu Atensi Semua Paslon Dapat Hak yang Sama

FAJAR, MAKASSAR-Bawaslu Makassar juga telah melakukan Rapat Koordinasi Persiapan Pengundian dan Pengumuman Nomor Urut Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Tahun 2024 yang dilaksanakan KPU Kota Makassar pada hari sabtu, 21 September. 

Rakor ini dihadiri oleh pihak keamanan, serta LO dari Pasangan Calon Masing-masing. Kegiatan ini bertujuan untuk membahas strategi pengundian dan penetapan nomor urut bagi pasangan calon (Paslon) yang akan dilaksanakan pada 23 September 2024.

Anggota Bawaslu Kota Makassar, Eric David Andreas menyampaikan bahwa pengundian nomor urut merupakan tahapan penting. Pihaknya ingin memastikan bahwa setiap paslon mendapatkan kesempatan yang sama dan proses ini. 

“Kami menekankan pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam proses pengundian nomor urut yang akan dilaksanakan KPU,” tuturnya. 

Eric juga menyatakan bahwa strategi utama yang diterapkan adalah memastikan semua tahapan berjalan sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku, serta meminimalisir potensi kecurangan. Pihaknya juga mengingatkan kepada seluruh LO Paslon dan partai pendukung untuk menjaga integritas dan menjunjung tinggi nilai-nilai fair play.

“Kami berkomitmen untuk melakukan pengawasan secara ketat agar semua proses berjalan dengan lancar dan sesuai ketentuan peraturan yang berlaku,” ujarnya. (sae) 

News Feed