English English Indonesian Indonesian
oleh

Ke Sulsel, Airlangga akan Kumpul Ulama hingga Temui Akademisi

MAKASSAR, FAJAR-Ketua DPP Golkar, Airlangga Hartarto tak hanya menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) wilayah pemenangan Sulawesi. Ia juga bakal bertemu dengan para ulama dan akademisi.

Wakil Sekretaris DPD 1 Golkar Sulsel, Zulham Arif mengatakan, Airlangga Hartarto akan bertemu dengan ratusan ulama di Sulsel dinikmatinya nasihat dan bertukar pikiran. Khususnya terkait bagaimana menangani keumatan.

“Apalagi sekarang di masa pandemi yang terbatas. Jadi tentu saran dan nasihat dari para alim ulama dibutuhkan agar Pak Airlangga bisa meramu kebijakan yang bisa diambil akan datang,” katanya.

Setelah itu, Airlangga juga akan membawakan kuliah umum di Fakultas Teknik Unhas dan bertemu dengan para akademisi. “Pertemuan dengan akademisi ini juga tak terlepas dalam pemulihan ekonomi. Pak Airlangga meminta masukan dalam bagaimana menentukan kebijakan,” ujarnya.

“Kumudian juga akan melakukan operasi pasar di pasar Modern Maros bersama Kemendag. Ini terkait memantau harga kebutuhan pokok menjelang ramadan,” sambung Zulham.

Ketua Forum Silaturahmu Ulama, Nasran Mone menambahkan bahwa ada sekitar 300 ulama yang akan hadir bertemu dengan Airlangga Hartarto. Termasuk Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel, Prof Najmuddin, di Hotel Claro, Sabtu, 12 Maret.

Nasran Mone mengungkapkan, silaturahmi ini bertemakan “Peran Ulama dalam Menggerakkan Ekonomi Keumatan dan UMKM”. Di sini kata dia, Airlangga akan dominan memberikan penjelasan bagaimana menggerakkan ekonomi dan bagaimana peran ulama ikut menggerakkan ekonomi keumatan dan UMKM di pesantren. (mum/ham)

News Feed