English English Indonesian Indonesian
oleh

Tokoh Masyarakat Luwu Sambut Hangat Arham Basmin Mattayang

FAJAR, BELOPA – Arham Basmin Mattayang dan Rahmat disambut langsung oleh Puang Danduru V saat menghadiri prosesi pemakaman di Kecamatan Bassesang Tempe Utara, Kabupaten Luwu, pada Selasa, 17 September 2024.

Puang Danduru V dikenal sebagai salah satu pimpinan adat terkemuka di Kabupaten Luwu, wilayah yang memiliki sejarah dan budaya yang kuat. Tokoh ini dihormati atas perannya dalam menjaga dan melestarikan tradisi serta nilai-nilai adat di tengah masyarakat.

Yuspina, salah seorang warga Kecamatan Bastem Utara, mengungkapkan, bahwa Puang Danduru V merupakan sosok yang sangat dihormati oleh masyarakat. “Puang Danduru V adalah salah satu pimpinan adat di Luwu, yang sangat dihormati,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Arham Basmin Mattayang (ABM) menyampaikan rasa syukur dan hormatnya atas kehormatan yang diterimanya. Ia merasa bersyukur telah diterima sebagai tamu dalam prosesi pemakaman yang diselenggarakan oleh keluarga besar Puang Danduru V.

“Saya merasa sangat bersyukur karena diterima dengan baik sebagai tamu dalam prosesi pemakaman ini oleh Puang Danduru V. Prosesi ini memiliki makna yang sangat mendalam, tidak hanya bagi keluarga besar, tetapi juga bagi masyarakat secara keseluruhan,” ujar Arham Basmin Mattayang. (bso)

News Feed