English English Indonesian Indonesian
oleh

Muswil LDII Sulsel Fokus Bahas Penguatan SDM & Kawal Pilkada Damai

FAJAR, MAKASSAR—Penguatan SDM dan upaya mengawal pilkada damai menjadi pembahasan penting dalam Muswil VIII DPW Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Hal itu ditekankan oleh Ketua Umum DPP LDII, Chriswanto Santoso, dalam sambutan saat pembukaan acara di Aula Mappaodang Mapolda Sulsel, Selasa (17/9/2024).

Ia pun memuji tema muswil yang selaras dengan fokus DPP LDII mengenai penguatan SDM.
Muswil DPW LDII Sulsel mengusung tema ‘Penguatan Sumber Daya Manusia Profesional Religius untuk Mewujudkan Sulawesi Selatan yang Mandiri dan Sejahtera’.

Diakui Chriswanto, penguatan SDM merupakan hal yang sangat penting, bahkan menjadi program dan atensi DPP saat rapat kerja nasional.

Ia menyampaikan seluruh permasalahan bangsa, mulai dari bullying, narkoba hingga judi online dan lainnya bakal tuntas, bila memiliki SDM yang baik.

Permasalahannya, pembinaan SDM dan sistem pendidikan di tanah air dinilainya perlu untuk dievaluasi dan dibenahi.

LDII mendorong adanya gerakan pembinaan sejak dini untuk membenahi SDM di Indonesia. Disorotinya mengenai sistem pendidikan yang fokus pada calistung pada anak usia dini. Harusnya yang diprioritaskan adalah pembinana karakter.

Chriswanto juga menjelaskan ada empat hal yang harus ditanamkan sejak dini. Masing-masing berdasarkan urutannya ialah kebangsaan, keagamaan, pendidikan, dan kesehatan.

“Nah, jika SDM sudah bagus, maka apapun permasalahan dapat diselesaikan dengan baik,” ucapnya.

Kata dia,SDM disiapkan sejak dini, masih ada harapan, kita memiliki waktu sekitar 21 tahun menuju visi Indonesia Emas 2045. Ya, kata kuncinya kembali lagi SDM harus disiapkan.

News Feed