English English Indonesian Indonesian
oleh

Dukung Sandeq Race Bukti Komitmen PHS Dorong Peradaban Sulbar

POLEWALI, FAJAR — Tokoh masyarakat Sulawesi Barat yang juga bakal calon gubernur Sulbar, Prof Dr Husain Syam kembali menghadiri pelepasan Sandeq Race di perairan Tanjung Pelopo, Polman, Senin (16/9). PHS hadir bersama sejumlah tokoh.

Pj Gubernur Sulbar, Bachtiar Baharuddin dan mantan Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar juga ikut hadir dalam acara ini.

Puluhan sandeq mengikuti Festival Sandeq Race 2024 ini. Salah satunya adalah sandeq Merpati Putih yang disponsori Husain Syam. Di layer Merpati Putih terlihat gambar dan tulisan PHS-Enny. Enny tidak lain adalah Enny Anggraeni, calon wakil gubernur Sulbar yang mendampingi Husain Syam.

Bagi PHS, partisipasi dan dukungannya terhadap Festival Sandeq Race bukanlah yang pertama. Pada penyelenggaraan event ini sebelumnya, PHS juga terlibat aktif. Bahkan pada penyelenggaraan 2023 lalu, PHS ikut menjemput rombongan sandeq saat finish di perairan Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Prof Husain Syam mengatakan Festival Sandeq Race bukan sekadar kegiatan rutin pemerintah dan masyarakat Sulawesi Barat yang digelar setiap menyambut hari jadi provinsi ini. Lebih dari itu Festival Sandeq Race merupakan kebudayaan dan peradaban masyarakat Sulbar yang harus selalu didukung dan dilestarikan.

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat Sulbar untuk terus mendukung peradaban dan kebudayaan di Sulbar, terutama Festival Sandeq Race ini,” kata Husain Syam.

Mantan Rektor Universitas Negeri Makassar itu menambahkan Sandeg Race harus terus dilakukan dalam kerangka pengembangan budaya dan promosi wisata Sulawesi Barat.

News Feed