English English Indonesian Indonesian
oleh

Borneo Ditahan Imbang Tim Peringkat Terbawah, PSM Masih Kokoh di Puncak Klasemen Liga 1

Mereka absen karena tengah menjalani masa pemulihan cedera. Selain itu, Persib juga harus kehilangan penjaga gawang andalannya, Teja Paku Alam, yang memutuskan absen karena urusan keluarga.

Dalam empat laga, Persib mencatatkan hasil imbang tiga kali di Liga 1 2024/2025. Sebelum menahan PSM, Maung Bandung sudah pernah berbagi poin dengan Dewa United (2-2) pada pekan kedua dan kontra Arema FC (1-1) pada pekan ketiga.

Pemain Persib, Marc Klok yang bernomor punggung 23 merasa kembali percaya diri kala pertandingan melawan PSM, mantan klubnya. Sebelumnya, Klok mengalami cedera dan diistirahatkan tim pelatih ketika Persib melawan Dewa United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, pada 19 Agustus 2024.

Sementara itu, pelatih PSM Bernardo Tavares juga menyangkan PSM gagal menang kala menjamu Persib Bandung. Kendati begitu, dia tetap mengapresiasi timnya lantaran lawan PSM adalah juara Liga 1 musim lalu.

Apalagi, lapangan di Stadion Batakan kurang bagus untuk mengembangkan permainan. Terutama membangun variasi bola bawah, lantaran kontur lapangan yang tak rata.

”Lapangan tidak mengizinkan kita bermain bola bawah. Kadang juga kita memberi long ball, tapi tidak akurat,” katanya. (*)

News Feed