English English Indonesian Indonesian
oleh

Bintang Bertumbangan Akibat Virus FIFA

Winger Prancis dan PSG itu jatuh secara ceroboh dan menimpa betis Ricardo Calafiori. Belum diketahui berapa lama ia akan menepi, namun eks pemain Bologna itu hampir dipastikan absen akhir pekan ini.

Niclas Fulkrug yang baru bergabung dengan West Ham United musim panas lalu juga langsung masuk ruang perawatan. Setelah mencetak satu gol dalam kemenangan 5-0 Jerman atas Hongaria, ia mengalami cedera betis dan akan absen melawan Fulham pada hari Sabtu.

Nasib sama dialami bek Aston Villa, Ezri Konsa. Malam Konsa berakhir pada menit ke-60 saat mengawal pertahanan Inggris melawan Finlandia. Ia mengalami cedera pergelangan kaki dan mustahil pulih menghadapi Everton pada akhir pekan.

Liverpool juga kehilangan gelandang Inggris, Harvey Elliot, untuk sementara waktu. Elliot mengalami ketidaknyamanan selama latihan dengan tim U21 dan hasil lebih lanjut menunjukkan bahwa ia mengalami patah kaki.

Kabar buruk juga dibawa pulang Nathan Ake ke Manchester City. Bek Belanda itu mengalami cedera di akhir babak pertama saat menghadapi Jerman di Amsterdam.

Ake meninggalkan lapangan sambil menangis pada menit ke-45 dan digantikan bek sayap Arsenal, Jurrien Timber. “Nathan Ake tampaknya mengalami cedera otot, meskipun saya tidak yakin,” kata Pelatih Belanda, Ronald Koeman di talk SPORT.

Di luar tim Inggris, virus FIFA September ini juga sangat memukul  PSG. Dua pemain andalan mereka, Vitinha dan Warren Zaire-Emery sama-sama pulang membawa cedera.

Vitinha mengalami cedera pergelangan kaki saat Portugal menghadapi Kroasia di matchday pertama UEFA Nations League dan absen kontra Skotlandia. Sementara Warren Zaire-Emery  cedera betis di akhir pertandingan Prancis melawan Italia.

News Feed