English English Indonesian Indonesian
oleh

Bintang Bertumbangan Akibat Virus FIFA

FAJAR, LONDON—Virus FIFA menghantam sejumlah klub raksasa Eropa. Pemain-pemain andalan mereka pulang dari tugas internasional membawa cedera.

Sorotan utama korban virus FIFA September ini adalah Premier League Inggris. Sejumlah bintang klub Liga Inggris mengalami masalah selama membela negara mereka.

Pukulan paling telak dialami Arsenal. Mereka kehilangan sang kapten, Martin Odegaard dan bek mahal yang baru saja didatangkan Ricardo Calafiori.

Odegaard ditarik keluar di menit ke-67 dalam kemenangan 2-1 Norwegia melawan Austria setelah bertabrakan dengan Christoph Baumgartner. Awalnya, benturan itu tampak tidak berbahaya.

Namun, saat keluar, Odegaard tampak tertatih-tatih karena masalah di pergelangan kakinya. Ia bahkan terlihat menangis ketika dibantu keluar lapangan oleh rekan setimnya, Erling Haaland.

“Apa yang sejauh ini kami peroleh dari pemeriksaan MRI di London adalah bahwa kemungkinan tidak ada fraktur (patah) di pergelangan kaki,” kata dokter timnas Norwegia, Ole Sand dikutip dari Football 365.

Namun, ia memastikan Odegaard harus menepi cukup lama. “Cedera pergelangan kaki seperti itu sering kali membutuhkan waktu setidaknya tiga minggu. Apa pun selain itu hanyalah bonus. Dan kemudian bisa memakan waktu lebih lama,” ujarnya.

Sand menambahkan bahwa respons sang pemain erhadap rehabilitasi dalam beberapa minggu ke depan adalah yang terpenting. “Itu akan dimulai dengan hati-hati. Kemudian Anda melakukannya secara bertahap,” jelasnya.

Ricardo Calafiori sementara itu cedera di Paris saat Italia mengalahkan Prancis dengan skor 3-1. Untuk cedera sang bek, para penggemar Arsenal akan menyalahkan Ousmane Dembele.

News Feed