English English Indonesian Indonesian
oleh

Mahasiswa PPG LPTK UIM Mulai Perkuliah Perdana

MAKASSAR, FAJAR — Sebanyak 32 Mahasiswa PPG Calon Guru melaksnakan kuliah perdana di gedung FKIPS Lt 2. Perkuliahan perdana ini dilakukan sebagai awal dimulaianya perkuliahan pada semester ganjil tahun 2024/2025. Kamis, 12 September 2024.

Perkuliahan mahasiswa PPG dilaksanakan setelah melalui tahap orientasi dan matrikulasi yang dilaksanakan LPTK UIM. Pada sambutan dan penerimaannya rektor Universitas Islam Makassar mengucapkan selamat kepada mahasiswa data mahasiswa calon guru di UIM, anda sudah menjadi bagian dari kelurga besar Universitas Islam Makassar dan Anda adalah orang-orang pilihan dari kementerian pendidikan dan kebudayaan yang akan menentukan kemajuan bangsa dan negara di masa depan, oleh karena itu Rektor mengharapkan mahasiswa dapat menjalankan proses perkuliahan dengan baik.

Pada kesempatan yang sama, dekan FKIPS Universias Islam Makassar mengapresiasi para mahasiswa PPG calon guru yang telah lolos pada tahapan seleksi mahasiswa PPG Calon Guru yang telah dilaksanakan oleh GTK.

“Selamat bergabung di Universitas Islam Makassar, semoga ini langkah awal dalam menggapai cita-cita Anda menjadi guru dimasa depan” jelas Dr. Mulyadi, S.M.Pd. yang juga sebagai sekretaris ISNU Sulsel.

Koordinator PPG FKIPS UIM mengatakan kegiatan perkuliahan akan dilaksanakan selama satu semester dan akan dilaksanakan secara pararel dengan kegiatan PPL yang akan dilsanakan di sekolah mitra.

“Alhamdulillah setelah melalui tahapan orientasi dan matrikulasi, serta kegiatan pembelakalan dosen, admin LMS, dan guru pamong, serta kegiatan penyamaan persepsi beberapa wktu lalu, sebagai rangkaian kegiatan persiapan perkuliahan dan akhirnya hari ini dilaksanakan perkuliahan hari pertama, pembelajaran mahasiswa PPG calon guru di LPTK UIM” jelas Supriadi.

News Feed