English English Indonesian Indonesian
oleh

Unismuh Bakal Jadi Kampus Ramah Lingkungan Berbasis Islam

“Apalagi kalau ke depan sudah ada konsep Green Islamic Futuristic, maka ini semakin menampakkan ciri khas Unismuh sebagai PTS berkarakter,” ungkapnya.

Di era transformasi pendidikan saat ini, Dr Andi Lukman menekankan pentingnya mahasiswa untuk memiliki pengetahuan, keterampilan, dan karakter yang baik. “Catur dharma perguruan tinggi, termasuk kemuhammadiyahan, memberikan karakter tambahan yang akan membentuk mahasiswa menjadi individu yang berkualitas,” tambahnya.

Sebelumnya, Plt Wakil Rektor I Unismuh Makassar Dr Burhanuddin membacakan SK Rektor tentang Penetapan Mahasiswa Baru Tahun akademik 2024/2025. Jumlah pendaftar peminat pertama di Unismuh, sebanyak 11.157 orang, pendaftar peminat kedua sebanyak 10.950 orang. Dari jumlah tersebut, yang dinyatakan lulus tes sebanyak 4.084 mahasiswa, dan yang mendaftar ulang sebanyak 3.311 orang.

Jumlah mahasiswa baru Unismuh terdiri dari Fakultas Agama Islam sebanyak 624 orang, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan 608 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 540 orang, dan Fakultas Ekonomi Bisnis 466 orang. Fakultas Teknik berjumlah 426 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 180 orang, Fakultas Pertanian 117 orang, Fakultas Hukum 28 orang, dan Pascasarjana 322 orang.

Prosesi pengukuhan Maba ditandai dengan pembacaan ikrar yang dipimpin rektor Unismuh. Kemudian pemakaian jas kepada perwakilan mahasiswa dari semua fakultas yang disematkan dekan masing-masing. (wis/lin)

News Feed