English English Indonesian Indonesian
oleh

PTP Nonpetikemas Perkuat Posisi dengan Sistem Digital PTOSM dan Standardisasi Layanan untuk Pelanggan

FAJAR, JAKARTA — Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional, PT Pelabuhan Tanjung Priok, yang juga dikenal dengan nama PTP Nonpetikemas terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan melalui berbagai inovasi dan transformasi di seluruh wilayah kerjanya.

Transformasi menjadi kata kunci dalam pengembangan perusahaan, di mana PTP Nonpetikemas terus berupaya meningkatkan kualitas layanan yang lebih terstandar, efisien, dan modern.

Direktur Utama PTP Nonpetikemas Indra Hidayat Sani menerangkan, melalui implementasi PTOSM, menghadirkan standar pelayanan PTP Nonpetikemas di setiap cabang, yang lebih efektif dan terukur.

“Sistem ini mengintegrasikan operasi terminal berbasis Planning & Control, dengan fitur layanan mulai dari perencanaan, pengendalian real-time, hingga tracking & tracing, yang meminimalkan kesalahan manusia dan meningkatkan validitas serta kecepatan layanan,” terang Indra.

PTOS-M juga terhubung dengan INAPORTNET dan NLE, memudahkan pertukaran data dan pemantauan real-time. Selain itu, sistem ini dilengkapi fitur analisis data untuk mempermudah penelusuran dan analisis kinerja operasional.

“PTP Nonpetikemas juga telah mengadopsi layanan 24 jam yang memungkinkan pelanggan untuk mengakses layanan tanpa harus datang secara fisik. Layanan ini diharapkan dapat memberikan kemudahan dan kecepatan bagi seluruh pelanggan dalam melakukan transaksi dan urusan bisnis lainnya,” terang Indra.

Bisnis utama PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP) Nonpetikemas adalah sebagai operator terminal nonpetikemas di Indonesia. PTP Nonpetikemas mengoperasikan terminal di 11 wilayah di bagian barat Indonesia.

News Feed