English English Indonesian Indonesian
oleh

Rahim-Jumail Janji Perhatikan Nasib Pegawai di Luwu Utara

Dalam 100 hari pertama setelah dilantik, Rahim telah menyiapkan tim pakar yang terdiri dari birokrat, politisi, dan akademisi. Tim ini bertugas merumuskan langkah-langkah untuk menyelesaikan masalah daerah dengan memadukan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) dan program pemerintah pusat. “Kami diusung partai yang diteken oleh Pak Prabowo Subianto, jadi harus kita lihat apa yang menjadi arah kebijakan pemerintah pusat,” tambahnya.

Sementara itu, bakal calon Wakil Bupati Lutra, Jumail Mappile mengungkapkan alasan memilih Andi Abdullah Rahim sebagai pasangan dalam Pilkada mendatang. Menurutnya, keputusan ini diambil karena melihat potensi relasi di bidang politik yang kuat yang dimiliki Rahim. “Saya menganggap dia cocok dengan saya karena akan memperkuat dari sisi birokrasi,” ujarnya.

Jumail juga menyatakan, keputusan untuk maju sebagai calon bupati dilakukan dalam waktu yang singkat, hanya dalam satu minggu. Namun, dia yakin latar belakang karier dan dia memiliki basis kuat. Ia merupakan lulusan sekolah dan besar di Kecamatan Bone-Bone. Istrinya berasal dari Malangke, dan mertuanya juga berada di wilayah tersebut. Pengalamannya sebagai Camat mencakup beberapa kecamatan, termasuk Mappadeceng, Sabbang, dan Sukamaju.

Bakal calon Wakil Bupati ini juga pernah menjabat sebagai Kepala Dinas di lima instansi pemerintahan daerah Lutra, yaitu Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Dinas Perhubungan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, serta Staf Ahli, dan terakhir, ia menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga. (bso/ham)

News Feed