English English Indonesian Indonesian
oleh

Tiga Pemuda Sulsel Cetak Prestasi di Pekan Kreativesia Komunitas Fest 2024

FAJAR, MAKASSAR — Kontingen Sulawesi Selatan berhasil mencetak prestasi pada Pekan Kreativitas Pemuda Indonesia (Kreativesia Komunitas Fest) 2024 yang digelar di Kota Banjar Baru, Kalimantan Selatan, dan resmi ditutup pada Sabtu, 31 Agustus.

Sulsel berhasil meraih dua Juara II. Masing-masing dari Muhammad Restu Dwisaputra yang berlomba di kategori nasional bidang desain grafis, dan Ayla Ainayyah M yang turun di lomba kategori nasional bidang software. Sementara Juara III diraih oleh Hijratul Kauzar yang tampil di lomba kategori nasional bidang vokal solo.

“Alhamdulillah, kami bisa dapat juara di event ini. Kami akan terus kembangkan bakat dan kemampuan skill bidang desain grafis ke depan,” ujar Muhammad Restu, Minggu, 1 September 2024.

“Kami turut bangga, dan berterima kasih kepada Dispora Sulsel karena bisa ikut berlomba di kegiatan nasional. Banyak pengalaman dan relasi saya dapatkan di kegiatan ini. Ke depan software aplikasi ‘Juang’ (game berbasis sejarah) ini dapat diselesaikan, semua level sudah penuh. Dan dapat diterapkan di tingkat SD,” sambung Ayla.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel Suherman, yang turut hadir menyaksikan malam penutupan, mengaku bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraih pemuda-pemudi Sulsel ini. Menurutnya, hal ini tidak terlepas dari dukungan Penjabat Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh.

“Waktu acara pelepasan, kami berpesan agar peserta dari Sulsel bisa memberikan yang terbaik bagi Sulsel. Dan ini mereka buktikan di malam penutupan,” ucap Herman, sapaannya.

News Feed