English English Indonesian Indonesian
oleh

Harumkan Nama Institusi, Empat Orang Demisioner Pengurus Himaprodi PBSI UNM Lolos PIMNAS di Universitas Airlangga

FAJAR, MAKASSAR – Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) dan Fakultas Psikologi UNM berhasil lolos Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) Universitas Airlangga Surabaya Jawa Timur. Mereka menulis judul penelitian “Language Therapy Model (LTM) untuk peningkatan kognitif dan kualitas hidup lansia dengan Afasia”.

Tim ini dipimpin Umrah dan beranggotkan Muh Yusril Basir, Tri Masha Hasibuan, Hardianti Lestari Hamid, A. St. Latifah Humairah. Mereka dibimbing oleh dosen Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia Asri Ismail. Pengumuman tim yang lolos diumumkan Kemendikbudristek Jumat (30/8/2024) malam.

Hal itu tertuang dalam surat Kemendikbudristek Balai Pengembangan Talenta Indonesia bernomor 1178/J7.1/PN.00/2024 28 Agustus 2024 tentang Pengumuman peserta PIMNAS ke-37 tahun 2024. Diketahui hanya 7 tim yang lolos PIMNAS dari 42 tim UNM yang lolos pendanaan.

PIMNAS merupakan event resmi tahunan Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam bidang penalaran untuk memperlombakan karya ilmiah mahasiswa tingkat nasional.

Tahun ini Universitas Airlangga Surabaya didaulat sebagai tuan rumah, yang diselenggarakan selama 14-19 Oktober 2024 mendatang.

Ketua Tim pelaksana Umrah mengatakan, penelitian ini dapat memberikan perubahan signifikan pada lansia sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup menjadi lebih bermakna. “Dengan pengabdian ini, dapat memberikan perubahan signifikan pada lansia di panti yang membutuhkan pendampingan sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup menjadi lebih bermakna di sisa usianya,” kata Umrah.

News Feed