English English Indonesian Indonesian
oleh

Rektor IAIN Bone Ingatkan Maba Bangun Pikiran Kritis-Kontributif

BONE, FAJAR – Sidang senat terbuka dalam rangka Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) IAIN Bone resmi dibuka di Lapangan Indoor IAIN Bone, Selasa, 27 Agustus.

Sebanyak 969 peserta dari empat fakultas, yakni Syariah dan Hukum Islam, Tarbiyah, Ekonomi dan Bisnis Islam, serta Ushuluddin dan Dakwah mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan dihelat selama tiga, 27 sampai 29 Agustus, dengan mengusung tema “Penguatan Moderasi Beragama Berkarifan Lokal Bugis Menuju Generasi Unggul dan Bermartabat”.

Ketua Panitia Hamzah mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk tindak lanjut dari program pemerintah moderasi beragama.

“Moderasi beragama kami anggap perlu dinarasikan dengan kearifan lokal. Karena moderasi beragama ketika disampaikan ke khalayak terdengar sangat akademik. Sehingga kami coba formulasikan moderasi bergama ini berbasis kearifan lokal,” jelasnya.

Ia menyebutkan selama kegiatan, peserta akan mendapatkan materi kemahasiswaan dan pengenalan organisasi kemahasiswaan yang ada di IAIN Bone.

Selain itu, PBAK tahun ini juga dirangkaikan dengan penyerahan jas almamater kampus. “Ini merupakan perjuangan Wakil Rektor III meskipun baru akan dipakai pada saat penutupan nanti,” katanya.

Sementara itu Rektor IAIN Bone Prof Syahabuddin menyambut hangat mahasiswa baru. PBAK tahun ini tidak ada perpeloncoan dan gertak-menggertak. “Karena anak-anakku semua adalah putra-putri terbaik bangsa. Olehnya itu jalanilah PBAK ini dengan riang-gembira,” jelasnya saat beri sambutan.

Rektor juga mengingatkan untuk membangun pola pikir kritis yang kontiributif dan positif.

News Feed