English English Indonesian Indonesian
oleh

Wanita Katolik RI DPC Katedral Makassar Bawakan Kompor Korban Kebakaran di Bara-Baraya Selatan

FAJAR, MAKASSAR—Para perempuan yang tergabung dalam Wanita Katolik Makassar Dewan Pengurus Cabang (DPC) Katedral Makassar kembali memperlihatkan kepedulian sosialnya.

Kali ini menyasar langsung mengunjungi korban kebakaran di Jl Abu Bakar Lambogo, RW 01 Kelurahan Bara-baraya Selatan, Kecamatan Makassar. Minggu, 25 Agustus.

Respon cepat dari perempuan-perempuan ini ditunjukkan, mereka tunjukkan. Bantuan berupa kompor gas beserta regulator, serta alat masak seperti panci dan alat makan sepert piring mereka beri.

Ketua Wanita Katolik RI DPC Katedral Makassar, Sri Muljati Thahir mengatakan Ini merupakan bagian dari perhatian mereka dan kegiatan sosial untuk terjun langsung ke masyarakat.

Kata Sri Muljati, mereka keluar dari gereja untuk memberikan perhatian kepada yang membutuhkan, ini salah satu bagian dari visi misi organisasi.

“Kita bentuknya ormas, makanya salah satu programnya yaitu terjun langsung memperhatikan kebutuhan kemasyarakatan,” ucapnya.

Salah satu program yang dilakukan yaitu memperhatikan masyarakat yang terdampak bencana salah satunya korban kebakaran, bencana alam

“Sebelum terjun ke lokasi, kami sempat tanya apa kebutuhan mereka. Lalu warga bilang mereka butuh alat masak dan alat makan,” tuturnya.

Untuk itu kata dia, pengurus langsung bergerak cepat mempersiapkan bantuan yang dibutuhkan.

“Mereka bilang kalau kebutuhan lain sudah ada yang bawa, tapi kalau kebutuhan yang dipakai masak ini yang susah,” ucapnya.

Sehingga Wanita Katolik ini merespon dan menyiapkan bantuan kompor gas beserta regulator untuk 27 kepala keluarga (KK) yang terdampak.

News Feed