English English Indonesian Indonesian
oleh

40 Anggota DPRD Pinrang Terpilih Dilantik Besok

FAJAR, PINRANG — Periode baru di DPRD Pinrang akan dimulai. Sebanyak 40 legislator periode 2024-2029 akan resmi memulai tugas pada Senin besok, 26 Agustus. Mereka mengucap sumpah dan dilantik dalam rapat paripurna di DPRD Pinrang, Senin, 26 Agustus 2024.

Sekretaris DPRD Pinrang, Andi Pawelloi Nawir mengatakan, bahwa dalam pelantikan kali ini, Ketua Pengadilan akan bertindak sebagai pejabat pelantik.

Setiap anggota DPRD Pinrang yang baru akan ditemani oleh lima orang perwakilan dan satu VIP. Sementara 600 undangan telah disebarkan untuk menyaksikan acara tersebut.

“Pelantikan akan dilaksanakan 26 Agustus mendatang, dan persiapan kita sudah matang,” katanya setelah Gladi Pelantikan Anggota DPRD Pinrang pada Minggu, 25 Agustus.

Terpisah, untuk sementara Ketua DPRD Pinrang akan dijabat Nasrun Paturusi. Nasrun Paturusi merupakan Anggota DPRD Pinrang terpilih dari Partai Nasdem yang berhasil meraih 3.489 suara.

Diketahui, Partai Nasdem menjadi pemenang di Pileg Pinrang 2024 lalu dengan meraih 11 kursi.

“Iya alhamdulillah sudah ada SK Partai. Alhamdulillah kemarin kita memang mendapatkan 11 kursi dan alhamdulillah berkat kepercayaannya Pak Ketua RMS, saya ditunjuk untuk sebagai unsur pimpinan sementara,” ucap Nasrun. (ams)  

News Feed