English English Indonesian Indonesian
oleh

DIATF Segera Digelar di Makassar, Catat Tanggalnya

FAJAR, MAKASSAR — Berita gembira bagi masyarakat Sulsel karena akan segera hadir pameran berkelas yang bertajuk Di Indonesia Aja Travel Fair ( DIATF). Acara ini merupakan kolaborasi Astindo (Asosiasi Travel Agent Indonesia), Kemenkomarves, dan Kemenparekraf.

Acara yang dihelat pada 1-3 November 2024 ini nantinya akan melibatkan sejumlah travel agent yang mengemas sejumlah paket wisata domestik Sulsel seperti Rammang-rammang, Bira, Selayar, Toraja, dan lain lain, serta dari sejumlah destinasi prioritas seperti Bali, Lombok , Yogyakarta, Malang, dan lainnya. Akan hadir juga sejumlah desa wisata, dinas pariwisata kabupaten/kota di Sulsel, perhotelan, maskapai, dan sebagainya.

” Ini adalah event pameran pariwisata yang memberikan paket terbaik dengan harga promo ke semua destinasi wisata domestik,” sebut Nurhayat, Ketua DPD Astindo Sulsel, Rabu, 21 Agustus 2024.

CEO Al Jasiyah Travel ini mengatakan, kolaborasi Astindo dan Kemenparekraf serta kemenkomarves sudah dimulai sejak 2023 lalu dimana eventnya dilaksanakan di Mal Kota Kasablanca Jakarta, yang kedua di Mal Taman Anggrek Jakarta, dan yang ketiga tahun 2024 ini dilaksanakan di empat kota besar yakni Jakarta, Medan, Surabaya, serta Makassar.

Sementara itu, Sekertaris Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulsel, Andi Munawir saat menerima kunjungan pengurus Astindo Sulsel mendukung penuh kegiatan ini.

” Kita akan dukung kegiatan DIATF ini karena bertujuan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Sulsel, sekaligus sebagai sarana promosi bagi desa wisata yang ada di Sulsel. Sejumlah titik baliho akan segera mempromosikan event DIATF ini,” pungkasnya. (sae)

News Feed