English English Indonesian Indonesian
oleh

Gerakan Huabao Peduli Lingkungan, Donasi Motor Sampah, Kontainer Sampah, Bak Sampah hingga Tanam Mangrove

FAJAR, MOROWALI — PT Baoshuo Taman Industry Invesment Group atau yang dikenal Indonesia Huabao Industrial Park (Huabao Indonesia) terus berperan aktif dalam upaya pengelolaan sampah secara berkelanjutan di lingkungan kawasan industri sesuai dengan tujuan Sustainable Development Goals (SDGs). Hal tersebut di buktikan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) yang digelar pada Juni 2024 yaitu donasi tiga unit motor sampah, tiga unit kontainer sampah, 210 tempat sampah yang akan dibagikan untuk tiga desa. Yaitu Desa Topogaro, Ambunu, dan Tondo, serta penanaman 110 pohon mangrove di pesisir Pantai Umpanga.

Kegiatan itu dikemas apik dengan menggelar sosialisasi pengelolahan sampah bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Morowali. Acara serah terima ini berlangsung di Balai Desa Tondo pada Jumat, beberapa waktu lalu.

“Sosialisasi pengelolaan sampah yang dilakukan oleh Huabao bersama Dinas Lingkungan Hidup ini merupakan wujud komitmen kami untuk memberikan edukasi penting kepada masyarakat bahwa sampah dapat diolah menjadi produk bernilai ekonomis. Langkah ini sejalan dengan dukungan manajemen terhadap tiga desa melalui program CSR kami. Bantuan ini adalah bagian dari komitmen Huabao untuk meningkatkan kualitas lingkungan dan pengelolaan sampah yang berkelanjutan. Kami berharap dengan adanya bantuan ini, pengelolaan sampah di Desa Topogaro, Ambunu, dan Tondo dapat lebih efektif dan memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar. Sebelumnya, dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia juga kami menanam 110 pohon mangrove di tiga titik pantai di Desa Umpanga,” kata Manager External Huabao Indonesia, Cipto Rustianto, Selasa, 20 Agustus 2024.

News Feed