English English Indonesian Indonesian
oleh

Gaya Minimalis Japandi, Sasar Milenial

*IMB Kembangkan
New Cluster Kyoto

FAJAR, MAKASSAR – Kebutuhan rumah hunian di kawasan perkotaan kian meningkat. Ini terbukti dengan masifnya pengembangan properti, termasuk di Kota Makasaar dan sekitarnya.

Beragan penawaran yang menarik terus diberikan kepada masyarakat, sebagai upaya menarik minat para user. Ini juga yang dilakukan oleh IMB Property. Mereka terus menjaga persaingan segmen komersil, di tengah gempuran perumahan subsidi.

Salah satunya, mengembangkan klaster kyoto. Konsep perumahan ini adalah minimalis japandi. Sasarannya adalah kaum milenial. Japandi singkatan dari Japanese-Skandinavian, merupakan desain yang diadaptasi dari gaya Jepang dan Skandinavia.

Gaya desain interior ini menggabungkan dua konsep, yaitu wabi-sabi dan lagom. Wabi-sabi merupakan filosofi hidup dari Jepang yang berarti keindahan dalam ketidaksempurnaan. Lagom adalah filosofi yang mendorong keseimbangan dan kesederhanaan.

Manager Marketing IMB Property, Maulida mengatakan, memang sejak awal IMB tidak pernah Sentuh segmen subsidi. Mereka mengawali perumahan komersial di Makassar dengan membangun Nusa Tamalanrea Indah (NTI). Saat ini, mereka punya perumahan dua lantai modern estate di Jl Tun Abdul Razak, yang dibanderol Rp500 jutaan.

Di sana ada tiga cluster. Pertama, mereka sukses dengan penjualan di cluster The Green. Kemudian saat ini Cluster Kyoto tengah dikembangkan dan Cluster Orchard.

”Kami sukses di cluster The Green, ada tipe 46, tipe 55, tipe 65 tiga lantai, ada tipe 136 dan ada tipe 100. Karena sudah banyak terjual dan lahan masih banyak, owner kami Pak Andi Anugrah Manggabarani membuka Cluster Orchard tahun 2023 dengan konsep kontemporer,” lanjutnya.

News Feed