English English Indonesian Indonesian
oleh

Urgensi Aspek Perekonomian Pilkada Sulsel

Faktanya, Sulsel termasuk Makassar sebagai wilayah Provinsi dan Kota metropolitan terbesar ke lima di Indonesia atau wilayah metropolitan terbesar pertama di Indonesia Bagian Timur (KTI). Posisinya sangat strategis dari sisi geografis, pusat jalur transportasi laut dan udara, pusat kegiatan jasa-jasa perdagangan, pendidikan, kesehatan, sosial, dan kemasyarakatan. Sehingga berkat posisinya yang strategis tersebut, maka Sulsel dan Makassar merupakan daerah termaju perkembangan ekonomi, keuangan, dan bisnisnya di KTI khususnya, Indonesia umumnya.

Dalam kaitan itu, salah satu tema menarik dan penting diangkat untuk ditawarkan ke para calon pemilih terkait visi, misi, dan program yang tepat oleh para pasangan calon Gubernur Sulsel dan walikota Makassar adalah terkait aspek ekonomi, keuangan dan bisnis. Sebab aspek perekonomian utama tersebut selalu menjadi tema kampanye menjanjikan yang bisa menjadi perhatian dan daya tarik bagi calon pemilih.

Terakhir, dengan kondisi dan tren perkembangan ekonomi, bisnis dan keuangan Sulsel dan Makassar yang relatif baik dengan berbagai tantangan dan peluangnya, maka berbagai informasi dan fakta tersebut harus mampu dielaborasi dengan baik oleh para calon pemimpin daerah di Sulsel dalam bentuk buku putih kampanyenya mengenai Visi-misi, dan Program kerjanya.

Sehingga bisa menjadi salah satu media pemenangan strategis yang baik, tepat, dan diharapkan para calon pemilihnya dalam uapayan memenangkan Pilkada di Sulsel, diantaranya, Gubernur Sulsel dan Walikota Makassar yang sudah semakin dekat pelaksanaannya. (bersambung).

News Feed