English English Indonesian Indonesian
oleh

Satukan PTS Se-Sultan Batara Lewat Event Fashion Show

FAJAR, MAKASSAR—Salah satu program tahunan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX Sultanbatara, yakni perayaan HUT RI.

Tahun ini perayaan HUT RI Ke-79 Tahun, LLDIKTI Wilayah IX mengangkat tema “Nusantara Baru Indonesia Maju”.  Universitas Bosowa (Unibos) menjadi panitia sekaligus Tuan Rumah dalam pelaksanaan seluruh rangkaian. 

Salah satu kegiatan yang menyita perhatian yakni lomba fashion show antar Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Masing-masing PTS mengutus satu perwakilan dosen untuk memakai satu pakaian adat Nusantara.

Mereka lalu berjalan di catwalk. Ada baju adat Sulsel, Jawa hingga Sumatra, Kalimantan dan Papua diperlihatkan. Digelar di Balai Juang 45 Kampus Unibos, Sabtu,17 Agustus.

Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara, Dr. Andi Lukman, M.Si., menuturkan kegiatan seperti ini membuka kolaborasi antar PTS. mendekatkan dan menyatukan yang jauh menjadi dekat.

“Kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan dan dapat berjalan dengan meriah. Ini menunjukkan semangat dan sinergi dari setiap perguruan tinggi yang hadir,” ungkapnya. 

Melalui kegiatan ini kata Dr Andi Lukman, juga dapat terbangun interaksi dan kolaborasi antar perguruan tinggi agar dapat membawa manfaat bagi masyarakat dan universitas.

“Ini bukan mencari pemenang, tetapi mempertemukan dan berkumpul adalah adalah tujuan utama,” tuturnya.

PJ Gubernur Sulsel, Prof. Zudan Arif Fakrulloh mengatakan kolaborasi antar Unibos dan LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara serta seluruh PTS se-Sulselbar dalam menyemarakkan HUT RI ke 79.

News Feed