English English Indonesian Indonesian
oleh

Semarak HUT RI Ke-79, UT Makassar Gelar Upacara dan Lomba

FAJAR, MAKASSAR- Universitas Terbuka (UT) Makassar merayakan HUT RI Ke-79 dengan penuh semangat melalui upacara bendera dan sejumlah lomba yang dipertandingkan.

Acara ini berlangsung, Sabtu , 17 Agustus 2024 , di lantai IV Kantor Baru UT Makassar , Jl Perintis Kemerdekaan Makassar.

Dalam suasana khidmat, Direktur UT Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, SE, MM, bertindak sebagai pembina upacara.

Peserta upacara diikuti oleh Kabag TU, Manager Marketing dan Registrasi , Manager Pembelajaran dan Ujian, serta para direktur UT terdahulu dan mahasiswa UT Makassar.

“Saat ini jumlah mahasiswa UT Makassar lebih kurang 8.000 orang dan 5.000 mahasiswa baru UT Makassar tahun 2024 yang telah admisi,” kata Prof Rahman Rahim.

Tema besar yang diusung dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-79 tahun ini adalah “Nusantara Baru Indonesia Maju. Tema ini bukan sekedar kalimat retoris, tetap penuh makna yang mendalam,” ujar Rahman Rahim.

Usai upacara bendera, UT Makassar juga menyelenggarakan sejumlah lomba yang tak kalah menariknya.

Ketua Panitia, Drs Rustam, M.Pd, mengungkapkan bahwa ada 5 jenis lomba menarik yang dipertandingkan.

Kelima lomba tersebut antara lain memasukkan paku ke dalam botol, lomba puisi, lomba karaoke, lomba catur, lomba kelereng

Ketua Panitia berharap agar peserta dapat berpartisipasi dengan penuh semangat dan antusiasme, apalagi kegiatan ini hanya untuk menyemarakkan HUT RI Ke-79.

“Para pemenang lomba nantinya akan mendapatkan hadiah yang telah disiapkan oleh panitia,” kata Rustam. (*)

News Feed