English English Indonesian Indonesian
oleh

Sekprov Sulsel Jufri Rahman Beri Pesan Hangat Sambut HUT ke-79 Kemerdekaan RI

FAJAR, MAKASSAR — Sekprov Sulsel Jufri Rahman bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) yang dilaksanakan di lapangan Kantor Gubernur Sulsel, Sabtu, 17 Agustus 2024. Upacara ini juga Sekprov Sulsel didampingi oleh Kepala Dinas Dukcapil Sulsel serta Plh Kadis Kominfo-SP Sulsel.

Dalam sambutannya, Jufri mengatakan bahwa kita dapat berkumpul bersama dalam acara yang penting untuk meneladani semangat para pahlawan dalam perjuangan bangsa, yakni peringatan Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia.

“Indonesia, tanah yang kita cintai, telah
melewati perjalanan sejarah yang kaya. Dalam 79 tahun perjalanan yang panjang, kita telah melewati berbagai tantangan dan dinamika yang telah membentuk karakter dan identitas kita,” kata Jufri.

Untuk itu, Kemerdekaan ini harus dijaga dengan upaya dan karya nyata di segala bidang, kebersamaan dalam keragaman, senantiasa rerbina dengan baik dan selanjutnya menjadi kekuatan pendorong dalam upaya mengoptimalkan peran dan fungsi sesuai dengan bidang tugas yang diemban.

Selain itu, peringatan Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia mengusung tema “Nusantara Baru indonesia Maju” yang merupakan seruan optimis untuk percepatan dan inovasi pembangunan di segala bidang.

“Kita memiliki tugas bersama dalam mewujudkan pembangunan nasional dan Sulawesi Selatan melalui program-program untuk mewujudkan terwujudnya Indonesia Maju,” ujarnya.

Provinsi Sulawesi Selatan berfokus pada
program strategis berdasar pada program
prioritas nasional yaitu pengendalian inflasi,
pengentasan kemiskinan ekstrem, stunting,
peningkatan produktivitas dan ketahanan pangan, peningkatan pelayanan publik, reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan; sukses penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2024.

News Feed