English English Indonesian Indonesian
oleh

Gerindra Pastikan Dapat Dukungan dari Partai Lain untuk Dorong Yusuf DM di Pilkada Sidrap

FAJAR, SIDRAP — Gerindra Sidrap mengklaim telah membentuk koalisi partai untuk mengusung Muhammad Yusuf DM di Pilkada Sidrap.

Koalisi yang dibentuk tersebut, Gerindra juga pastikan telah mencukupkan syarat kursi untuk mengusung Yusuf DM.

Ketua Bappilu DPC Gerindra Sidrap Syamsul Bahri memastikan Gerindra sudah mendapatkan partai koalisi untuk bertarung di Pilkada Sidrap.

“Jadi perkembangan koalisi partai insyaallah Gerindra bersama dengan partai koalisinya,” katanya, Sabtu, 17 Agustus 2024.

Namun Syamsul belum ingin membeberkan lebih lanjut partai apa yang akan menjadi koalisi Gerindra. Menurutnya, sudah ada dua partai yang mendukung Muhammad Yusuf. Dan kemungkinan masih bertambah.

“Saya belum bisa umumkan sebelum, mohon maaf kami belum bisa umumkan sebelum kami langsung menerima B1KWK,” bebernya.

“Jadi insyaallah kami pastikan bahwa Gerindra akan berkoalisi dengan partai lain mengusung Pak Dony (sapaan Muhammad Yusuf), tinggal kita tunggu waktunya dan ini kami dari Gerindra sudah melakukan persiapan-persiapan untuk deklarasinya,” tambah Syamsul.

Syamsul mengungkapkan bahwa untuk deklarasi calon pasangan akan dilakukan sebelum pendaftaran di KPU. “Yang pasti sebelum pendaftaran kita adakan itu deklarasi,” ungkapnya.

“Kami sudah melakukan pembentukan panitia deklarasi, kami Gerindra mempersiapkan itu menyambut itu jadi tinggal menunggu saja fixnya B1KWK dari partai koalisi yang mengusung Pak Dony,” lanjutnya. (ams)

News Feed