English English Indonesian Indonesian
oleh

Perang Bintang di Kejuaraan Tenis Nasional Piala Gubernur Sulsel

FAJAR, MAKASSAR — PELTI Sulsel kembali menunjukkan komitmennya dalam mengembangkan olahraga tenis di tanah air. Ini dilakukan lewat Kejuaraan Tenis Nasional bertajuk Turnamen Diakui PELTI (TDP), dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Indonesia yang ke-79.

Turnamen bergengsi ini rencananya akan berlangsung di Lapangan Tenis Karebosi, Makassar, mulai 16 Agustus hingga 24 Agustus mendatang.

Ketua PELTI Sulsel, Prof Jamaluddin Jompa mengatakan, turnamen ini akan berlangsung sengit dengan kehadiran petenis nasional papan atas yang siap menunjukkan performa terbaik mereka.

Di sektor tunggal putra, sejumlah nama tenar seperti Tegar Abdi, Renaldi Aqila, Lucky Candra, Claudio Renardi, dan Michal Ihsan, dipastikan akan berlaga. Sementara di sektor tunggal putri akan ada Siti Maisaroh Kholisa, Meydiana Laviola, Lailatul Fajria, hingga Fitriani Sabatini.

”Selain kategori senior, Kejurnas ini akan menyelenggarakan TDP junior yang mempertandingkan kelompok umur 10, 12, 14, hingga 16 tahun. Kehadiran kategori junior ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi para atlet muda, untuk mengasah kemampuan dan pengalaman mereka di ajang bergengsi,” ujar Rektor Unhas ini, Rabu, 14 Agustus.

Sekretaris PELTI Sulsel Muhammad Miftah Fauzan mengatakan, ajang ini bukan hanya menjadi momentum untuk merayakan hari kemerdekaan. ”Ini juga sebagai sarana untuk memupuk semangat sportifitas dan persaudaraan antar atlet dari berbagai penjuru negeri,” tuturnya.

Tournament Director Firdaus Hamid menyampaikan, Kejurnas ini telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang demi suksesnya acara ini. ”Kami berupaya memastikan agar turnamen ini berjalan lancar dan memberikan pengalaman terbaik bagi seluruh peserta dan penonton,” kata dia.

Kehadiran para bintang tenis nasional di Makassar diprediksi akan menarik perhatian para penggemar olahraga, tidak hanya dari Sulsel tetapi juga dari seluruh Indonesia. Para atlet diharapkan bisa menampilkan performa terbaiknya, sehingga turnamen ini akan menjadi salah satu kejuaraan tenis paling bergengsi di tahun 2024. (wid/*)

News Feed