English English Indonesian Indonesian
oleh

Gudang Biskuit di KIMA Terbakar, Hanguskan Tiga Mobil

FAJAR, MAKASSAR — Kebakaran terjadi di kawasan pergudangan Parangloe, Kecamatan Tamalanrea. Sebuah gudang biskuit serta tiga mobil milik PT UMB Cabang Makassar hangus dilahap Si Jago Merah.

Kebakaran itu terjadi Sabtu, 10 Agustus, sekitar pukul 16.10 Wita. Saat itu, petugas dari pihak kepolisian maupun pemadam kebakaran mendapatkan laporan dari pemilik gudang.

“Kami mendapatkan informasi kebakaran ini dari pemilik gudang dan langsung mendatangi TKP,” ujar Kapolsek Tamalanrea, Kompol Yusuf kepada wartawan, Sabtu malam.

Polisi datang ke TKP bersamaan dengan petugas pemadam kebakaran dengan puluhan unit armadanya. Begitu, tiba langsung mengambil tindakan penyemprotan dengan berusaha menjangkau titik api di dalam gudang.

“Pemadan kerahkan sekitar 20 unit dan langsung berusaha memadamkan api,” ucapnya.

Dari sore hingga malam hari petugas terus berjibaku dengan ganasnya api.

Beruntung, tidak ada korban jiwa sekalipun terdapat 38 karyawan yang bekerja setiap harinya di dalam gudang tersebut.

Menurut Yusuf, itu karena pada saat kebakaran terjadi semua sudah selesai bekerja.

“Tidak ada karyawan yang jadi korban karena jam operasional gudang pada hari Sabtu mulai pukul 08.00 sampai 14.00 wita, saat kebakaran para karyawan sudah meninggalkan gudang,” bebernya.

Meskipun tidak ada korban jiwa, namun peristiwa itu dilaporkan menghanguskan tiga mobil yang ada di dalam gudang. Pihak kepolisian pun menaksir kerugian yang diakibatkan mencapai miliaran rupiah.

Adapun penyebab kebakaran belum dapat disimpulkan. Saat ini pihak kepolisian telah berkoordinasi dengan Tim INAFIS Polrestabes Makassar untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) jika gudang pasca kebakaran telah disterilkan. (maj)

News Feed