English English Indonesian Indonesian
oleh

Jaya-Abdillah Launching Pasangan, Kader Gerindra Pinrang Tuding Abdi Lawan Perintah DPP

FAJAR, PINRANG — Video dukungan Ketua Partai kepada pasangan Ahmad Jaya Baramuli-Abdillah Natsir di Pilkada Pinrang, berbuntut panjang.

Setelah muncul klarifikasi dari Ketua DPC Partai Demokrat Pinrang, Muhtadin, kini giliran Partai Gerindra.

Betapa tidak, video tersebut juga menampilkan Ahmad Abdi Baramuli sebagai Ketua Partai Gerindra Pinrang. Padahal, hingga saat ini Gerindra juga belum mengeluarkan rekomendasi.

Diketahui, Gerindra hanya mengeluarkan rekomendasi tunggal untuk Ahmad Jaya Baramuli.

Sedangkan, Jaya-Abdillah akan melaunching pasangan dan posko. “Untuk deklarasi nanti menjelang pendaftaran di KPU,” kata Abdillah, Selasa, 6 Agustus 2024.

Abdillah menjelaskan, bahwa agenda launching tersebut merupakan sifatnya pengumuman pasangan. Hal ini perlu diumumkan kepada masyarakat Pinrang, bahwa Jaya-Abdillah sudah bekerja sama dan bersepakat untuk berpasangan.

“Biar tim-tim kami di lapangan segera mengatur kerja sama yang baik solid dan sejalan,” jelasnya.

“Ini juga untuk menjawab banyak pertanyaan di masyarakat terkait pasangan kami (Jaya-Abdillah). Jadi belum deklarasi,” tegas Abdillah.

Terpisah, Sekretaris Partai Gerindra Pinrang, Ilwan Sugianto menegaskan, bahwa hingga saat ini Gerindra Pinrang masih menunggu keputusan resmi dari DPP. Karena penentuannya di Jakarta.

“Apapun keputusan DPP, kami siap tegak lurus dengan keputusan tersebut,” tegasnya.

Menurutnya, tidak ada pertimbangan keluarga dalam hal keputusan terkait dukungan ini. Karena, hal itu berbicara terkait organisasi. “Keluarga ya keluarga, partai ya partai. Apalagi kewenangan ada di DPP,” imbuhnya.

News Feed