English English Indonesian Indonesian
oleh

Sempat Absen 3 Musim di DBL Makassar, Srikandi SMAN 1 Pinrang Janji Habis-habisan

FAJAR, MAKASSAR–Tim bakset putri SMAN 1 Pinrang kembali akan tampil di DBL Makassar 2024 setelah absen tiga musim. Meski tak muluk-muluk bicara soal juara, mereka berjanji akan habis-habisan di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sulawesi ini.

Srikandi SMAN 1 Pinrang terakhir kali mengikuti DBL Makassar pada musim 2019. Setelah itu, mereka absen selama tiga musim di kompetisi basket antarpelajar paling bergengsi di Indonesia ini.

Tidak heran, mereka menunjukkan antusiasme luar biasa. “Kita sangat antusias dan senang bisa ikut DBL tahun ini. Apalagi kan kita (tim putri) sudah vakum selama empat tahun lamanya (tiga musim). Bisa balik lagi itu jelas bikin kita senang,” kata Sayang Reisya Parenta, salah satu penggawa SMAN 1 Pinrang dikutip dari dbl.id.

Sayang Reisya dan kawan-kawan tak memasang target khusus musim ini. Namun, mereka bertekad untuk tampil sebaik mungkin.

“Tahun ini kita belum bisa bicara banyak soalnya kan kita baru balik lagi. Tapi, kita optimis bakal memberikan yang terbaik untuk sekolah,” tegasnya.

Sebagai persiapan, penggawa SMAN 1 Pinrang  menambah porsi latihan pada sela-sela libur akhir pekan.

“Kita sudah mulai latihan setiap hari dan setiap pulang sekolah. Bahkan kalau libur latihannya kita tambah-tambah sendiri di pagi atau sore hari,” ungkap cewek berzodiak Gemini tersebut.

Sesuai hasil drawing, SMAN 1 Pinrang akan berhadapan dengan SMAN 3 Makassar. Jika mampu menang, mereka akan menantang SMA Dian Harapan Makassar.

DBL Makassar bakal bergulir pada 10 sampai 16 Agustus 2024. Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sulawesi masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

News Feed