English English Indonesian Indonesian
oleh

Bantaeng Berpotensi Tiga Poros

MAKASSAR, FAJAR — Pilkada Bantaeng bakal seru. Ada potensi kehadiran poros ketiga untuk mengindari head to head.

Diketahui saat ini para bakal calon kepala daerah makin intens melakukan konsolidasi dengan partai-partai pendukung. Sejauh ini, baru dua poros muncul ke publik.

Sang petahana Ilham Azikin menggandeng Nurkanita Kahfi, dan sang penantang Fathul Fauzy Nurdin yang akrab disapa Uji Nurdin bersama petahana Wkil Bupati Bantaeng Sahabuddin yang juga merupakan Ketua PKS Bantaeng.

Beberapa partai sudah menentukan pilihan. Ilham Azikin sudah mengantongi rekomendasi Nasdem yang memiliki lima kursi dan PAN dengan modal 4 kursi. Begitu juga Uji Nurdin yang sudah mendapat dukungan dari Golkar yang berhasil mengamankan empat kursi dan PKS yang memiliki lima kursi.

Meski sudah ada dua poros muncul, poros ketiga berpotensi terbentuk melihat masih ada beberapa partai yang menentukan arah dukungan. Misalnya PPP yang memiliki modal lima kursi dan Demokrat memiliki tiga kursi.

Syarat pendaftaran calon bupati Bantaeng hanya membutuhkan 6 kursi untuk memenuhi 20 persen dari total 30 legislator terpilih pada Pileg 14 Februari lalu.

Wakil Ketua Umum DPP PPP Amir Uskara menuturkan sampai saat ini untuk dukungan di Pilkada Bantaeng masih sangat dinamis. Sehingga belum ada keputusan pasti yang dikeluarkan.

“Jadi untuk arah dukungan PPP di Pilkada Bantaeng masih sangat dinamis,” ucapnya daat ditemui di salah satu kafe di Gowa, Minggu, 4 Agustus.

Saat ini pihaknya terus mengupayakan kader PPP di Bantaeng bisa bertarung. “Kalau ada mau terima Andi Sugiarti Mangun Karim (Andi Ugi), kita support,” tuturnya.

News Feed