English English Indonesian Indonesian
oleh

Rektor Unismuh Kukuhkan 441 Alumni PPG Jadi Guru Profesional

FAJAR, MAKASSAR– Sebanyak 441 Mahasiswa mengikuti kegiatan Pengukuhan dan Pengambilan Sumpah profesi bagi alumni Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam Jabatan (Daljab) Tahun 2024, yang digelar oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Kamis 1 Agustus 2024, di Hotel Four Points, Jl Andi Djemma, Makassar.

Kegiatan Pengukuhan Mahasiswa Unismuh Makassar tersebut diawali dengan pengajian yang dibawakan oleh Wakil Rektor IV Dr Mawardi Pewangi dan pembacaan surat keputusan nama-nama lulusan oleh Wakil Dekan I FKIP Unismuh Makassar Dr Baharullah.

Dalam sambutannya Dekan FKIP Unismuh Makassar Erwin Akib PhD menyampaikan rasa syukur dan memberikan ucapan selamat kepada seluruh peserta yang berhasil mencapai tahap ini.

“Kita patut bersyukur kepada Allah Rabbul Alamin, karena pada siang hari ini kita bisa hadir dalam rangkaian kegiatan pengukuhan bagi 441 peserta PPG, dengan 331 orang hadir secara langsung dan sisanya mengikuti secara daring,” ujarnya.

Ia menekankan bahwa keberhasilan ini adalah sebuah kesyukuran dan prestasi yang patut dibanggakan.

“Terima kasih kepada Mas Maulana Putra, Direktur PPG Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, atas kepercayaan yang diberikan kepada Unismuh Makassar sebagai pelaksana PPG baik dalam jabatan maupun prajabatan,” tandas Erwin.

Usulan Beasiswa S1 dan PPG

Dalam sambutannya, Erwin juga mengusulkan kepada Direktorat PPG untuk memberikan beasiswa S1 keguruan sepaket dengan PPG bagi tamatan SMA.

News Feed