English English Indonesian Indonesian
oleh

Pilkada Serentak 2024, Bhabinkamtibmas Enda Imbau Warga Jalin Kerukunan Sesama

FAJAR, MAKASSAR — Anggota Polsek Wajo Polres Pelabuhan Makassar Aiptu Arsyad yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Ende, melaksanakan sambang dan tatap muka bersama warga binaannya.

Sambang dan tatap muka serta bimbingan dan penyuluhan (binluh) terhadap warga binaannya, dilakukan anggota Polri tersebut di Pasar Sentral, Jl KH Agus Salim dan di Jl Timor.

Saat bertatap muka dengan warga, Aiptu Arsyad memberikan pesan kamtibmas agar ikut menjaga keamanan dan saling menjaga kerukunan antar warga, agar tercipta keharmonisan serta menjalin kekeluargaan.

Aiptu Arsyad juga mengimbau kepada warga, apabila melihat atau mengetahui adanya suatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas, hendaknya segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau melapor ke Polsek Wajo agar dapat diantisipasi sedini mungkin.

Selain itu, warga juga diimbau menjaga keselamatan rumah dengan cara setelah memakai peralatan elektronik langsung dimatikan. Serta yang paling utama, yakni peralatan dapur seperti kompor rumah tangga, agar diperhatikan dengan baik guna menghindari kebakaran.

Dalam konteks menjelang Pilgub dan Pilwalkot Makassar 2024, Aiptu Arsyad juga mengimbau agar masyarakat tetap menjaga silaturahmi dan damai, meskipun memiliki pilihan paslon atau kandidat yang berbeda.

“Kondusivitas di wilayah Kecamatan Wajo, Makassar, khususnya Kelurahan Ende, diharapkan tetap terjaga demi keharmonisan dalam bermasyarakat,” kata Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, Iptu Hasrul, Kamis, 1 Agustus 2024.

Ia menambahkan, Bhabinkamtibmas tersebut juga menyampaikan kepada warga bahwa keamanan dan ketertiban merupakan tanggung jawab bersama antara kepolisian dan masyarakat.

News Feed