English English Indonesian Indonesian
oleh

Maksimalkan Kreativitas Masyarakat Desa Mangepong, Mahasiswa KKN Unhas Kenalkan Aplikasi Desain

FAJAR, JENEPONTO-Mahasiswa KKNT Gelombang 112 Universitas Hasanuddin (Unhas) melakukan kegiatan sosialisasi penggunaan aplikasi desain canva pada Rabu 31 Juli 2024. Kegiatan ini berlangsung di kantor Desa Mangepong, Kecamatan Turatea, Kabupaten Jeneponto.

Aplikasi Canva di era digital saat ini sangat berperan penting untuk membuat desain grafis yang menampilkan konten visual yang dapat diakses melalui gadget ataupun laptop. Selain itu, aplikasi canva juga dapat memudahkan masyarakat, khususnya masyarakat desa Mangepong dalam membuat berbagai jenis desain yang dibutuhkan.

Sosialisasi desain canva dilakukan guna untuk meningkatkan kreativitas masyarakat Mangepong terkait pembuatan berbagai jenis desain. Sasaran dari sosialisasi yang dilakukan juga diharapkan dapat memberikan inovasi dan kreasi dalam mengambangkan materi yang dipelajari untuk pelajar yang saat ini duduk di bangku Sekolah Menengah Atas. Kegiatan ini dihadiri oleh siswa perwakilan dari sekolah MTS Darul Ihsan, dan MA Darul Ihsan. Selain itu, seluruh aparat Desa juga hadir dalam kegiatan sosialisasi ini.

“Materi yang diberikan sangat bagus dan informatif, saya dan teman-teman berharap sosialisasi ini dapat meningkatkan kreativitas khususnya dalam mendesain infografis serta mempermudah kami untuk mengerjakan tugas-tugas sekolah” ujar Adelia, yaitu salah seorang siswa yang hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut.

Rangkaian kegiatan dilakukan seperti penjelasan materi, sesi tanya jawab, dan juga memperlihatkan kepada audiens contoh-contoh desain yang telah dibuat oleh pemateri. Berbagai respons positif diberikan oleh seluruh audiens, khususnya oleh siswa yang hadir.

Sebagai Mahasiswa KKNT Gelombang 112 hadir untuk memudahkan masyarakat Desa Mangepong dalam membuat desain menarik seperti poster, presentasi, materi pemasaran untuk membantu memasarkan suatu produk melalui kegiatan sosialisasi penggunaan aplikasi canva. (*/)

News Feed