English English Indonesian Indonesian
oleh

Digoda Uang Besar, Janji Kevin de Bruyne Kini Diuji

FAJAR, MANCHESTER—Kevin de Bruyne digoda klub Liga Pro Saudi dengan uang besar. Janji sang kapten kini sedang diuji.

Kabar transfer playmaker Belgia itu mengguncang publik setelah ia dilaporkan setuju untuk bergabung dengan raksasa Arab Saudi Al-Ittihad.

Belum ada pernyataan apa pun yang muncul, namun laporan itu sudah sangat mengganggu penggemar Manchester City. Ada kekhawatiran De Bruyne akan pergi.

Dengan usia yang sudah 33 tahun, godaan gaji selangit memang bisa saja membuat De Bruyne mendadak mengemasi kopernya. Apalagi jika klub ingin dana transfer besar.

Menurut laporan Manchester Evening News, pada hari Minggu De Bruyne telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Al-Ittihad, dan diskusi mengenai kesepakatan diyakini sedang berlangsung.

Percakapan tentang berapa banyak uang yang bisa diperoleh City dari gelandang bintang mereka pun telah berkembang. Dan, jurnalis MEN, Ben Jacobs percaya bahwa diperlukan biaya sekitar £100 juta  atau sekita Rp2 triliun untuk menyelesaikan kesepakatan.

MEN Sport menyebut City saat ini dihadapkan pada keputusan yang canggung mengenai apa yang harus dilakukan terhadap De Bruyne jika tawaran senilai £100 juta benar-benar datang.

Menguangkan De Bruyne saat ini mungkin akan menjadi langkah finansial yang cerdas. Itu karena kontrak sang pemain akan habis pada musim panas mendatang dan akan berusia 34 tahun pada tahun 2025.

Namun, akan ada risiko besar yang menyertai skenario ini. Pasalnya, kepergiannya  akan membuat Pep Guardiola kehilangan bintang utamanya.

News Feed